FAQ - Download Sims 4 Dimana?


setiap beberapa hari sekali, ada saja email yang masuk ke saya untuk menanyakan kenapa ini begini ya kak? kenapa itu begitu ya sist? dan ujung-ujungnya, semuanya bersumber ke patch game yang belum update ataupun yang instalannya gak komplit. nah kalau udah gitu, saya pasti suka ditanyain dimana tempat donlot sims 4 nya. saya pikir lebih baik jawaban di email saya, saya pindahkan saja ke pos ini agar lebih memudahkan teman-teman dan saya hehe.

untuk memainkan sims 4, teman-teman bisa menggunakan 2 cara, legal dan ilegal.
1. cara legal adalah dengan membelinya, bisa di toko game terdekat atau beli online di situs resminya, origin. kalau beli online, tentunya teman-teman harus membeli dengan kartu kredit, akun paypal, atau gift card. cara ini juga berlaku jika kamu ingin membelinya melalui situs online seperti amazon, ebay, dan banyak lagi tergantung kamu biasanya pakai yang mana. cuma yang harus diperhatikan kalau belanja di situs online dan melakukan pengiriman internasional, kamu harus hati-hati, jika harga barang yang kamu pesan lebih dari US $50 (american dollar) maka kamu harus membayar pajak. (kalau saya gak salah ingat limitnya $50, tapi coba dipastikan lagi kalau kamu emang mau melakukan pengiriman internasional) << aturan ini hanya berlaku untuk pengiriman fisik ya, seperti cd-nya, kalau kamu langsung donlot di origin, gak pake pajak ^^ jangan lupa pastiin dengan seksama si penjualnya, jangan hanya tergiur harga murah aja tapi taunya kualitas odong-odong.

keuntungan dengan membeli legal ini, patch game kamu akan selalu update dengan yang terbaru, jadi bisa ngikutin update sims barengan sama simmers dari seluruh dunia. gak lagi-lagi bermasalah sama yang namanya origin is not running, karena ada tombol fix di origin kalau kamu bermasalah dengan game kamu. bisa akses galeri secara online dan donlot sesuka hati. tapi ya itu, harganya mahal banget. base game nya aja di situs origin SGD $70 (singapore dollar) apalagi kalau mau ambil yang deluxe edition SGD $90 (keduanya sama-sama game dasar, kalau kamu beli yang deluxe, kamu dapat konten bonus). itu baru game dasarnya, kalau mau lebih oke dan dapat world baru, interaksi baru, objek baru, pakaian baru, mesti beli pack-pack yang harganya juga lumayan. ada EP yang berkisar SGD $50, GP SGD $25, dan SP SGD $13 (baca perbedaan tentang EP, GP, dan SP disini) dan dengan pack yang hampir tiap bulan ada yang baru, lumayan juga sih dana yang mesti disediain buat beli yang ori.

salah satu cara mengakalinya adalah dengan menunggu saat-saat diskon, biasanya origin kasih diskon gede waktu lagi libur musim panas dan libur musim dingin (kamu bisa cek pos saya tentang diskon origin disini). bisa juga dengan nyari toko-toko yang jual sims 4 dengan harga diskon yang miring banget (contohnya diskon target bulan februari 2016 kemarin). tapi kan target adanya di amerika? hoho ada banyak jalan ke roma dong ah, alias kamu bisa nitip ke saudara/teman kamu yang tinggal disana dan bawa ke indonesia ketika mereka pulang atau kamu pakai jasa bistip (saya sendiri sudah pake jasa bistip beberapa kali dan sejauh ini puas) << ini gak ada unsur iklan sama sekali ya, cuma cara-cara yang saya gunakan untuk mengakali terbatasnya gerak saya mencari diskon sebagai pembeli hehe.
baca juga cara membeli sims 4 dari origin lebih murah dan menggunakan paypal disini
cara lain untuk "mengakali" mahalnya harga sims 4 ori ini adalah dengan membeli share id. apa itu share id? satu id yang sama dipake rame-rame. biasanya penjual yang menjual share id ini memberikan waktu tertentu bagi pembelinya yang ingin menggunakan id origin secara online dimana ketika kamu online, pengguna share id lain harus dalam keadaan offline. repotnya pake share id ini adalah gak bisa online sesuka hati dan harus disesuaikan dengan pengguna share id lainnya. keuntungannya kamu bisa update sims kamu sampai ke pack dan patch terbaru dengan harga yang sangat murah, berkali-kali lipat lebih murah dari harga sebenarnya. mau tau lebih lengkap tentang share id dan penjual rekomendasi dari saya? silakan baca disini.
catatan: saya sendiri kurang tau kalau beli sims 4 ori online di indonesia dimana yang terpercaya dan ready stock, jika diantara teman-teman yang membaca pos ini tau tempatnya, dimohon kiranya berbagi infonya disini ya :))
2. berikutnya adalah cara ilegal yang gak pakai uang sama sekali hanya membutuhkan kuota internet yang tidak terbatas dan kecepatan internet yang stabil serta kesabaran dan doa yang tidak putus-putus agar game yang sudah didonlot belasan GB bisa diinstal dengan lancar tanpa masalah. dengan malu saya harus mengakui kalau saya saat ini sedang pake cara ilegal ini, waktu itu membeli game ini bukan prioritas utama saya dan sekarang saya cuma nunggu waktu yang tepat buat beli yang ori, kapan waktu yang tepatnya? ketika sims update besar-besaran dan ngasih tahap perkembangan toddler (batita) ke sims 4 dan sedang diskon gede :P (kalau sekarang tau dong saya udah pake sims 4 ori, haha ceritanya nyombong dikit)

saya sebenarnya puas banget main sims 4 ini tapi berasa banget beda mainnya dengan sims 3 gara-gara gak ada tahap perkembangan toddler nya. saya kangen "hebohnya" sims saya ketika mereka punya anak kembar 3 dan sibuk ngajarin 3 anak batitanya cara jalan, cara bicara, belum lagi karena sibuk banget sim saya yang cewek akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya demi fokus ngurus anak. lah kalau sims 4 sekarang, sims saya benar-benar nyantai dengan anak-anaknya. kedua sims masih bisa ke night club, minum-minum di pub, apa ya, greget punya anaknya hilang banget. untungnya di update patch 12 Januari 2017 kemarin akhirnyaaa toddlers yang ditunggu-tunggu oleh buanyak pemain sims 4 ini keluar juga.

oke balik lagi ke cara ilegal ini, tentu saja yang saya maksud dengan ilegal disini adalah dengan mencari sims 4 versi cracked alias bajakan alias pak tani (istilah yang saya dapet dari kaskus hehe). biasanya bajakan patch terbaru ini hanya keluar jika ada EP atau GP baru, jika yang keluar hanya SP saja tidak akan ada update patchnya. cara untuk mendapatkan sims 4 ilegal ini ada 2 sih antara beli cd bajakan di toko terdekat (kisaran harga 50-100ribuan; salah satu tempat beli cd game yang murah dan terpercaya: michigan games) atau download langsung di internet. maaf ya, sekarang saya gak menyediakan link langsung lagi buat download sims 4 di blog ini, tapi info bajakan terbaru bisa kamu lihat di twitter saya. kamu juga bisa mencari sendiri sims 4 crack dengan kata kunci skidrow, games4theworld, atau oceanofgames di google.

bagaimana dengan yang sudah punya sims 4 dan ingin update sims 4? baca caranya disini untuk update sims 4 ori dan ilegal versi lama dan disini untuk update versi ilegal yang terbaru.

tips ketika kamu mendapatkan permasalahan ketika sedang menginstal sims 4: googling dengan keyword permasalahan kamu. lebih bagus lagi kalau pake bahasa inggris, gak usah dengan kalimat bahasa inggris yang lengkap dan grammar yang sempurna, cukup dengan kata-kata yang penting saja, biasanya ada saja yang memiliki permasalahan yang sama plus cara yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. di zaman serba internet kayak sekarang apa sih yang enggak bisa dicari di internet. jadi ingat masa-masa saya dulu nyari nomor telepon pizza di google gak ada dan diketawain si mama karena nyari begituan di internet. hahaha. *edisi sedikit curcol*

sekian dulu pos saya kali ini. mudah-mudahan membantu.
p.s.: pos ini dibuat bukan untuk mempromosikan sims 4 bajakan tapi hanya sekedar memberikan informasi untuk teman-teman yang ingin tau dimana saja tempat download sims 4.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.