Rekomendasi Lot Retail Store #1


halo. kali ini saya akan membagikan rekomendasi bangunan retail store yang mungkin menarik minat teman-teman sesuai dengan janji saya disini. selain itu, saya juga membuat guide lengkap terkait cara membuka dan mengelola retail store di sims 4 yang bisa kamu baca disini.

gak ada kriteria tertentu dalam menentukan toko retail favorit saya, hanya saja khusus untuk rekomendasi kali ini, saya mengusahakan desainnya tidak menjual barang yang sama ataupun dibuat oleh creator yang sama dan ini sebenarnya merupakan tugas mudah karena banyaknya desain-desain toko retail yang keren-keren yang membuat saya hampir menambahkan link menjadi 15 bangunan, tapi gak jadi hehe.
catatan: untuk melihat gambar lebih lengkap, kamu bisa klik nama bangunan dan akan langsung menuju halaman tempat untuk mendonlot bangunan tersebut. saya sendiri hanya mengambil gambar dari situs donlotnya tetapi semua rekomendasi yang saya berikan sudah saya uji coba di game saya.
untuk cara menginstal bangunan-bangunan ini ke sims 4 secara perlangkah bisa dilihat disini
untuk membaca lebih lanjut tentang tray folder, folder tempat penyimpanan bangunan, bisa kesini
! ingat !
mod dan cc diletakkan di Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods > Package
files bangunan diletakkan di Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Tray
jika patch game kamu masih di 1.25 (update 6 Des 16) cari lot yang dipublish atau dibuat sebelum tanggal 12 Januari 2017
liat cara memeriksa patch game kamu disini
berikut adalah 10 rekomendasi bangunan favorit saya yang diurut acak:
1. Bath & Body Works by One Billion Pixels

Keterangan: ukuran lot: 20x15, harga toko: $9.342; $3.983 (kosong), 1 lantai
toko retail yang satu ini sih udah pasti banget pake banyak cc, cuma gak usah khawatir semua cc nya udah digabungkan oleh OBP, jadi kamu cukup donlot filenya yang udah termasuk CC dan files tray.

2. Simskin Robbins dan Dunksim Donuts by ohmysims

Keterangan: ukuran lot: 30x20, harga toko: $150.612; $39.128 (kosong), 1 lantai
toko retail yang ini juga banyak banget pake CC dan semuanya harus kamu donlot satu-satu. tapi daftarnya rapi dan mudah kok buat donlotnya. itemnya rata-rata yang buat semuanya ohmysims juga loh.

3. Flowers Shop by bubulle-sugar << yang ini dipublishnya tanggal 21 des, tapi saya coba di game saya (patch 4 des) bisa jalan kok


Keterangan: ukuran lot: 20x20, harga toko: $106.984; $35.678 (kosong), 2 lantai
toko retail yang satu ini gak pake CC sama sekali.

4. IKEA by fsdesign

Keterangan: ukuran lot: 40x30, harga toko: $576.229; $77.319 (kosong), 2 lantai
toko retail yang satu ini juga gak pake cc dan menurut saya toko furnitur yang lengkap banget. berasa kayak beneran lagi ada di IKEA.

5. Heirloom Bridal by Martine

Keterangan: ukuran lot: 30x20, harga toko: $57.364; $15.998 (kosong), 1 lantai
toko retail yang ini juga pake cc dan cc nya bisa dibilang gak sebanyak cc yang digunakan toko retail lain yang saya bagikan walau cc nya gak tergabung di folder donlot langsung.

6. Sweet Bakery by Tanitas8 >> ini yang saya pakai sebagai contoh di guide retail store

Keterangan: ukuran lot: 20x20, harga toko: $152.579; $36.483 (kosong), 2 lantai (lantai atas untuk tempat tinggal)
toko retail yang satu ini sih udah pasti banget pake banyak cc, secara buatan tanita (simblr favorit saya buat urusan design rumah yang detail) cuma gak usah khawatir semua cc nya udah digabungkan, jadi kamu cukup donlot filenya yang udah termasuk CC dan files tray.

7. Game Star & Bar by dominationkid

Keterangan: ukuran lot: 20x15, harga toko: $126.255; $36.772 (kosong), 2 lantai
toko retail yang satu ini lumayan banyak juga pake cc, tapi gak usah khawatir semua cc nya udah digabungkan, jadi kamu cukup donlot filenya yang udah termasuk CC dan files tray. yang istimewanya, toko yang satu ini diatasnya ada bar dan tempat untuk bermain game <3

8. Disney Store by nana

khusus lot retail store yang ini situsnya udah dihapus sama yang buat, tapi link download nya masih ada. untuk download toko dan sebagian besar cc, kamu bisa kesini. untuk download cc boneka disney, kamu bisa kesini, dan untuk download cc bluray disney, kamu bisa kesini
Keterangan: ukuran lot: 20x20, harga toko: $104.759; $37.411 (kosong), 2 lantai
toko retail ini juga pake banyak cc, beberapa cc (hampir semuanya) udah dimasukkan ke dalam file donlot yang sama, hanya saja ada beberapa cc yang harus kamu donlot sendiri, listnya dibuat rapi kok sama creator.

9. Adidas Store Simlish by jeancr874

Keterangan: ukuran lot: 30x20, harga toko: $156.381; $69.974 (kosong), 1 lantai dengan 1 lantai basement
toko retail yang ini pada link downloadnya sudah disertakan dengan semua cc. jika kamu bingung cara mendownload semua file gabungan dari google drive bisa dilihat di pos saya disini yang akan saya publish di jadwal berikutnya. jika sudah selesai mendownload kamu akan mendapatkan 2 bangunan baru, yang pertama Adidas Store (isinya kosong) dan yang kedua Simlish Adidas Store yang sudah diisi dengan berbagai cc.

10. Deli and Grocery Store by rubyred

Keterangan: ukuran lot: 20x15, harga toko: $103.842; $30.390 (kosong), 2 lantai (lantai atas untuk tempat tinggal)
toko retail yang satu ini mengharuskan kamu mendonlot satu-satu link cc nya dan itu cukup banyak T.T tapi sepadan sih sebenarnya karena desainnya itu lo keren banget. detailnya gak kalah sama tanitas, mereka berdua merupakan pendesain rumah favorit saya.

nah, sekian dulu rekomendasi bangunan retail store dari saya, sebenarnya saya masih gatel-gatel pengen nambah linknya, tapi nanti saja di pos rekomendasi retail store berikutnya aja. mudah-mudahan ada desain yang menarik bagi teman-teman. untuk rekomendasi berikutnya, saya berencana akan membuat rekomendasi bangunan komunitas publik yang artinya bangunan tersebut digunakan oleh komunitas sims untuk berkumpul. ditunggu ya :) terimakasih.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.