Daftar Cheats Traits Sims 4 Lengkap


halo. pos ini merupakan bagian dari pos daftar cheat sims 4 super lengkap yang bisa kamu baca disini. pos ini membahas tentang daftar kode cheat untuk traits (sifat-sifat) yang tersedia di sims 4, saya pisah dari daftar utama cheat sims 4 karena kode cheat untuk traits ini lumayan panjang, sehingga kalau digabungkan dengan cheat lainnya, terlalu panjanglah daftar cheat pos utama. kemarin, saya telah membagikan daftar lain berupa kode cheat untuk objek sims 4, yang juga merupakan bagian dari cheat sims 4 super lengkap yang bisa kamu baca disini.

sebenarnya selain daftar di bawah ini, ada juga daftar kode cheat untuk trait CAS seperti active, foodie, dll, hanya saja daftar cheat tersebut tidak akan berfungsi walaupun kamu menggunakan kotak dialog karena pada dasarnya ketika kamu memainkan sim kamu, kamu sudah harus menentukan traits mereka di CAS sehingga untuk mengganti traits CAS ini, hanya bisa dilakukan jika kamu mengetik cas.fulleditmode di kotak dialog ketika sedang bermain dan membuka CAS.
berikut adalah daftar cheat traits sims 4 yang bisa digunakan (lihat daftar lengkap traits di sims 4 plus gambar dan keterangannya disini):


Aspiration Bonus Traits – traits yang didapat ketika memilih aspirasi
traits.equip_trait alluring
alluring (menggoda) – sims dengan trait ini akan lebih sukses dalam percintaan dibandingkan sims lain yang tidak memiliki trait ini.
traits.equip_trait animal_attraction
animal affection (penyayang binatang) – sims dengan trait ini akan memulai hubungannya dengan hewan pada nilai yang lebih tinggi dibandingkan sims lain.
traits.equip_trait business_savvy
business savvy (pintar bisnis) – sims dengan trait ini menghasilkan uang lebih banyak dari karirnya dibandingkan sims lain yang memiliki tingkatan karir yang sama.
traits.equip_trait collector  
collector (pengoleksi) – sims dengan trait ini lebih mudah menemukan koleksi rangka daripada kolektor sims lain yang tidak memiliki trait ini.
traits.equip_trait dastardly
dastardly (jahat) – sims dengan trait ini memiliki kesempatan sukses yang lebih besar dalam melakukan interaksi kejam.
traits.equip_trait familysim  
domestic (domestik) – sims dengan trait ini akan lebih cepat meningkatkan hubungan kekeluargaan dibandingkan sims lainnya.
traits.equip_trait essenceofflavor
essence of flavor (intisari rasa) – sims dengan trait ini bisa menghasilkan makanan dan minuman yang lebih berkualitas dibandingkan sims lainnya.
traits.equip_trait gregarious
gregarious (suka berteman) – sims dengan trait ini dapat membangun hubungan pertemanan lebih cepat daripada sims lainnya.
traits.equip_trait high_metabolism
high metabolism (metabolisme tinggi) – sims dengan trait ini sangat fit dan bugar karena memiliki system metabolism yang tinggi.
traits.equip_trait hometurf
home turf (habitat yang familiar) – sims dengan trait ini akan merasa senang ketika berada di lingkungan sekitar rumahnya.
traits.equip_trait muser
muser (pemikir) – sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill-nya ketika mereka sedang terinspirasi (inspiration moodlet)
traits.equip_trait quick_learner
quick learner (cepat belajar) – sims dengan trait ini dapat belajar atau meningkatkan skill sedikit lebih cepat daripada sims lainnya.


Aspiration Reward Traits – traits yang didapat ketika menyelesaikan aspirasi
traits.equip_trait truemaster
a true master (master yang sesungguhnya) - sims vampire dengan trait ini dapat memiliki kekuatan pengendali pikiran yang hebat (mind control powers) dan juga memiliki energi vampir dalam jumlah besar.
traits.equip_trait anglerstranquility
angler's tranquility (ketenangan dalam memancing) – sims dengan trait ini akan bisa melupakan berbagai masalahnya dengan memancing.
traits.equip_trait animal_whisperer
animal whisperer () – sims dengan trait ini akan lebih melatih dan mendisiplinkan hewan-hewan sekaligus juga lebih cepat meningkatkan hubungan dengan hewan-hewan tersebut.
traits.equip_trait appraiser
appraiser (juru hitung) – sims dengan trait ini dapat menjual koleksi metal, kristal, elemen, dan fosil ke museum simsonian untuk uang tambahan.
traits.equip_trait legendary
beloved (disayang) – sims dengan trait ini disayang oleh sims lain dan jika sudah menjalin relasi dengan sims lain, hubungan tersebut tidak akan pernah terputus.  
traits.equip_trait eternalbond  
companion (pasangan) – sims dengan trait ini memiliki interaksi yang spesial dengan pasangannya yang dapat meringankan cobaan dalam hidup sims.
traits.equip_trait freshchef
fresh chef (koki dengan bahan segar) – sims dengan trait ini akan selalu membuat makanan dengan kualitas baik dan tidak pernah membuat makanan basi
traits.equip_trait theknack
handy (terampil) – sims dengan trait ini dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan performa objek manapun.
traits.equip_trait hilarious  
hilarious (sangat bergembira) – sims dengan trait ini tidak akan pernah salah dalam melontarkan candaan dan selalu punya persediaan bahan candaan spesial.
traits.equip_trait themaster
I am the master (akulah sang master) - sims vampire dengan trait ini dapat memberikan kontrol supranatural. Kekuatan perintah (command powers) yang digunakan kepada Vampire Offspring (sims yang berhasil kamu ubah menjadi vampir) akan selalu berhasil.
traits.equip_trait intheknow
in the know (berpengetahuan luas) – sims dengan trait ini akan mendapatkan diskon besar-besaran di pembelian pasar kaget jika mereka melakukan tawar menawar dengan penjual.
traits.equip_trait longevity
long lived (panjang umur) – sims dengan trait ini akan membuat sims hidup lebih lama tanpa ada kecelakaan berarti yang dapat membahayakan hidupnya.
traits.equip_trait mastermind
mastermind (dalang) – sims dengan trait ini tahu dengan tepat apa yang harus dikatakan untuk menyebabkan lawannya merasa marah, sedih, atau cemburu.
traits.equip_trait pamatriarch
matriarch/patriarch (matrilineal/patrilineal) – sims dengan trait ini dapat tambahan peningkatan skill ketika melakukannya di sekitar anak-anak.
traits.equip_trait meltmaster
melt masters (ahli meleleh) – sims dengan trait ini sangat berdedikasi terhadap makanan grilled cheese (keju panggang) sehingga diangkat sebagai Gurus of Gruyere. Setelah menjadi guru, mereka dapat menciptakan grilled cheese sandwiches hanya dengan membayangkannya saja dan juga bisa melukis lukisan grilled cheese.
traits.equip_trait clubpresident
natural leader (terlahir sebagai pemimpin) – sims dengan trait ini dapat mendapatkan poin klub lebih cepat dari sims lainnya dan mereka juga dapat menggulingkan pemimpin klub lain dengan mudah.
traits.equip_trait onewithnature
naturalist (ahli alam) – sims dengan trait ini tidak merasa takut dengan api karena api tidak dapat melukainya dan sims ini dapat dengan mudah memadamkan api.
traits.equip_trait expressionistic
paintbrush revolutionary (revolusioner melukis) – sims dengan trait ini dapat menangkap inti dari perasaan sims dan dapat membuat hasil seni yang memiliki emosi yang tidak bergantung pada mood yang sedang mereka miliki ketika sedang membuat hasil seni tersebut.
traits.equip_trait perfecthost
perfect host (tuan rumah yang sempurna) – sims dengan trait ini mendapatkan tambahan skor pada setiap event sosial yang diadakan.
traits.equip_trait piper
piper (peniup seruling) – sims dengan trait ini mengetahui kumpulan lagu yang dapat mempengaruhi sims lain dengan kuat.
traits.equip_trait player
player (playboy, apa ya Bahasa Indonesia yang tepatnya?) – sims dengan trait ini tidak akan pernah membuat sims lain cemburu (jealous), tidak peduli apapun yang mereka lakukan.
traits.equip_trait epicpoet
poetic (puitis) – sims dengan trait ini dapat menangkap roh hidup sims di buku dan membawa sims tersebut kembali ke dunia.
traits.equip_trait potionmaster
potion master (ahli ramuan) – sims dengan trait ini dapat membuat ramuan ampuh yang dapat mempengaruhi emosi peminum ramuan tersebut.
traits.equip_trait chronicler
professorial (seperti profesor) – sims dengan trait ini dapat menulis manual tentang skill apapun yang mereka kuasai.
traits.equip_trait regainedhumanity
regained humanity (bertahan sebagai manusia) - sims vampire dengan trait ini lebih ramah dan baik dimana mereka akan lebih mudah mendapatkan izin untuk meminum plasma langsung dari sims lain.
N/A (belum ketemu)
role model (panutan) - sims dengan trait ini akan mendapatkan bonus skor Character Value ketika berada di dekat toddlers, anak-anak, atau ramaja
traits.equip_trait invested
shrewd (lihai) – sims dengan trait ini akan menerima sejumlah deposito di keuangannya berdasarkan jumlah keuangan yang sedang dimilikinya.
traits.equip_trait survivalist
survivalist (sims yang mampu bertahan hidup dalam keadaan apapun) – sims dengan trait ini akan merasa nyaman ketika menggunakan peralatan perkemahan dan hidup di tanah kosong.
traits.equip_trait valuedcustomer
thrifty (hemat)* – sims dengan trait ini akan mendapatkan potongan harga 10% untuk setiap pembelian di build mode setiap minggunya. potongan harga ini langsung dimasukkan ke dalam keuangan sims.
traits.equip_trait bane
tormentor (penyiksa) – sims dengan trait ini bisa menyabotase hamper semua hal baik itu objek maupun kerja keras sims lainnya.
traits.equip_trait livingvicariously
vicarious (mewakili) – sims dengan trait ini akan mendapatkan peningkatan skill seiring dengan sims anaknya meningkatkan skillnya.
traits.equip_trait webmaster
webmaster (ahli web) – sims dengan trait ini akan mendapatkan banyak hal yang berguna di komputernya dan menemukan cara-cara tersembunyi untuk memanfaatkan komputernya.


Satisfaction Reward Traits – traits yang didapat dengan cara membeli di Reward Store
traits.equip_trait alwayswelcome  
always welcome (selalu disambut) – sims dengan trait ini bisa melakukan kegiatan di rumah orang lain seperti di rumahnya sendiri dan tuan rumah pun tidak akan merasa keberatan, tapi ingat dengan update patch terbaru, 1.14, jika sims kamu di luar batas, tuan rumah akan meminta kamu untuk pergi dari rumahnya.
traits.equip_trait antiseptic
antiseptic (penangkal infeksi) – sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak mandi karena tingkat kebutuhan akan kebersihannya berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
traits.equip_trait beguiling
beguiling (memperdaya) – sims dengan trait ini akan membuat sims manapun menjadi tergoda (flirty moodlet) hanya dengan pandangan saja.
traits.equip_trait carefree  
carefree (santai) – sims dengan trait ini tidak akan pernah merasa tegang (tense moodlet)
traits.equip_trait connections  
connections (koneksi) – sims dengan traits ini akan memulai karirnya beberapa level lebih tinggi daripada sims lainnya.
traits.equip_trait creativevisionary  
creative visionary (visioner kreatif) – sims dengan trait ini akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam menciptakan karya besar dalam melukis dan menulis.
traits.equip_trait entrepreneurial
entrepreneurial (wirausaha) – sims dengan trait ini akan lebih mudah mendapatkan promosi dalam karirnya.
traits.equip_trait fertile
fertile (subur) – sims dengan trait ini akan memiliki kesempatan sukses yang lebih besar dalam memiliki bayi, baik kembar dua maupun kembar tiga.
traits.equip_trait freeservices
free services (jasa gratis) – sims dengan trait ini dapat menggunakan jasa servis tunggal dengan gratis
traits.equip_trait frugal
frugal (hemat)* – sims dengan trait ini dapat menurunkan jumlah uang yang harus dibayar dalam tagihan mingguan
traits.equip_trait greatkisser
great kisser (pencium yang handal) – sims dengan trait ini akan memiliki sukses yang lebih besar dalam berciuman dan meningkatkan skill karismanya setiap kali ia berciuman.
traits.equip_trait greatstoryteller
great storyteller (pencerita yang baik) – sims dengan trait ini akan selalu berhasil menceritakan sebuah cerita menjadi lebih menarik untuk didengarkan.
traits.equip_trait gymrat
gym rat (menggunakan banyak waktu untuk berolahraga) – sims dengan trait ini akan mendapatkan moodlet fun (bersenang-senang) dan tidak akan kehilangan kebutuhan akan kebersihan ketika sedang berolahraga.
traits.equip_trait hardlyhungry
hardly hungry (susah lapar) – sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak makanan karena tingkat kebutuhan akan makanan berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
traits.equip_trait incrediblyfriendly
incredibly friendly (sangat bersahabat) – sims dengan trait ini akan langsung disukai ketika bertemu pertama kali dengan sims lain.
traits.equip_trait independent
independent (mandiri) – sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak interaksi karena tingkat kebutuhan akan sosialisasi berjalan lebih lambat daripada sims lainnya.
traits.equip_trait marketable  
marketable (bisa dijual) – sims dengan trait ini dapat menjual barang kerajinan buatannya untuk mendapatkan ekstra uang
traits.equip_trait memorable**
memorable (mudah diingat) – sims dengan trait ini tidak harus terlalu sering berinteraksi sosial dengan sims lain karena kadar hubungannya dengan orang lain berkurang lebih lambat daripada sims lainnya  
traits.equip_trait mentor
mentor (tutor) – sims dengan trait ini dapat melakukan interaksi mentor dan membantu sims lain untuk meningkatkan skill-nya lebih cepat jika sudah mencapai level 10 dalam skill tertentu
traits.equip_trait morningperson
morning sim (sims yang berfungsi lebih baik di pagi hari) – sims dengan trait ini lebih mudah meningkatkan skill-nya di pagi hari
traits.equip_trait neverweary
never weary (jarang lelah) – sims dengan trait ini memerlukan lebih sedikit waktu untuk tidur.
traits.equip_trait nightowl
night owl (sims yang berfungsi lebih baik di malam hari) – sims dengan trait ini lebih mudah meningkatkan skill-nya di malam hari.
traits.equip_trait observant
observant (pengamat) – sims dengan trait ini bisa mengetahui trait sims lain hanya dengan bertemu sims tersebut.
traits.equip_trait professionalslacker
professional slacker (tukang santai profesional) – sims dengan trait ini tidak takut akan diturunkan jabatannya atau dipecat sekalipun
traits.equip_trait savant
savant (cendikiawan) – sims dengan trait ini sims dengan trait ini dapat belajar atau meningkatkan skill lebih cepat daripada sims lainnya.
traits.equip_trait shameless
shameless (tidak tahu malu) – sims dengan trait ini tidak pernah merasa malu atau dipermalukan.
traits.equip_trait sincere**
sincere (tulus) – sims dengan trait ini bisa melakukan permintaan maaf dan memuji lebih sukses daripada sims lainnya.
traits.equip_trait speedcleaner
speed cleaner (pembersih cepat) – sims dengan trait ini merapikan barang lebih cepat daripada sims lainnya.
traits.equip_trait speedreader
speed reader (pembaca cepat) – sims dengan trait ini dapat membaca buku lebih cepat daripada sims kebanyakan.
traits.equip_trait steelbladder
steel bladder (secara harfiah, artinya kandung kemih baja – maaf saya gak nemu Bahasa Indonesia yang lebih tepat) – sims dengan trait ini tidak terlalu sering ke kamar mandi karena tingkat kebutuhan ke toiletnya berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
traits.equip_trait stovesandgrillsmaster
stoves and grills master (ahli kompor dan pemanggangan) – sims dengan trait ini akan mampu membuat komuditas yang bisa dikonsumsi dan memiliki kualitas sempurna menggunakan kompor dan pemanggangan.
traits.equip_trait supergreenthumb
super green thumb (berbakat dengan tanaman) – sims dengan trait ini akan menemukan bahwa tanaman yang mereka tanam berkualitas lebih baik daripada tanaman lainnya.
** traits ini tidak ada di daftar reward store tetapi kalau kamu menggunakan perintah cheat-nya, maka trait ini akan muncul di daftar trait yang dimiliki oleh sim kamu dengan cara mendapatkannya melalui reward store.

*gak penting, tapi mau saya bahas, barangkali ada yang merasa bingung
thrifty dan frugal memiliki arti yang sama yaitu hemat tapi hemat yang agak sedikit berbeda dimana frugal lebih ke arah menghindari pengeluaran yang tidak perlu sementara thrifty lebih ke pintar mengatur pengeluaran ekonomi. Misalnya kamu memiliki hp yang harus dicharge 2x sehari, tetapi kamu sendiri lebih banyak tinggal di dalam ruangan dan memiliki akses penuh untuk nge-charge, jika suatu hari kamu menemukan penawaran beli hp dengan harga yang murah dan kamu tipe hemat frugal, maka kamu tidak akan membeli hp baru karena hp lama kamu masih sangat bisa digunakan, tapi jika kamu tipe hemat thrifty, kamu akan membandingkan harga hp di beberapa tempat dan membeli hp dengan penawaran terbaik.


Child Aspiration Reward Traits – traits yang didapat sim anak-anak ketika menyelesaikan aspirasi
traits.equip_trait creativelygifted
creatively gifted (berbakat kreatif) – sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill kreativitasnya ketika dewasa.
traits.equip_trait mentallygifted
mentally gifted (berbakat secara mental) – sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill mentalnya ketika dewasa.
traits.equip_trait physicallygifted
physically gifted (berbakat secara fisik) – sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill fisiknya ketika dewasa.
traits.equip_trait sociallygifted
socially gifted (berbakat secara sosial) – sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill sosialnya ketika dewasa.


Career Reward Traits – traits yang didapat dalam karir
traits.equip_trait sickness
sickness resistance (ketahanan terhadap penyakit) – sims dengan trait ini memiliki sistem ketahanan imun yang tinggi sehingga tidak mudah sakit dan lebih cepat sembuh ketika sakit
traits.equip_trait trait_hidden_career_critic_thrifty
critically connected (terkoneksi secara kritis) - sims dengan trait ini akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk setiap pembelian objek seni yang dilakukan di Build Mode setiap minggunya. Potongan harga ini akan langsung masuk ke household funds.


Mastering Reward Traits – traits yang didapat setelah menguasai suatu skill
traits.equip_trait chopsticksavvy
chopstick savvy (ahli sumpit) – sims dengan trait ini tidak akan pernah gagal dalam menggunakan sumpit baik untuk mengambil mie yang licin sampai ke kacang-kacangan yang kecil.
traits.equip_trait spicehound
spice hound (kuat pedas) - sims dengan trait ini tidak akan pernah menemukan makanan yang terlalu pedas dan merasa senang setelah selesai memakan makanan pedas.Potongan harga ini akan langsung masuk ke household funds.


Hidden Traits – traits tersembunyi yang hanya bisa didapat melalui cheat
traits.equip_trait grimreaper
reaper (dewa kematian) – sims dengan trait ini memiliki tingkah laku seperti grim reaper, memiliki suara yang dalam, berjalan melayang lengkap dengan asap hitam.
traits.equip_trait trait_handedness_left*
left handed (tangan kiri) - sims dengan traits ini cenderung menggunakan tangan kiri sebagai tangan dominannya dan akan kesulitan menggunakan tangan kanan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
traits.equip_trait trait_handedness_right
right handed (tangan kanan) - sims dengan traits ini cenderung menggunakan tangan kanan sebagai tangan dominannya dan akan kesulitan menggunakan tangan kiri untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
*kebanyakan sims biasanya menggunakan tangan kanannya sebagai tangan dominan, sehingga untuk mengubah sims menjadi dominan tangan kiri, kamu harus menggunakan perintah cheat traits.remove_trait trait_handedness_right terlebih dahulu, baru setelah itu menggunakan cheat traits.equip_trait trait_handedness_left
sim dengan trait grim reaper
Death Traits – traits yang didapat berdasarkan cara sims kamu meninggal
traits.equip_trait anger
death by anger (meninggal karena marah) – sims dengan trait ini meninggal karena kemarahan yang begitu besar yang menyebabkan pendarahan internal yang berlebihan dan kemarahan tersebut tidak pernah meninggalkan sim tersebut.
traits.equip_trait cowplant
death by cowplant (meninggal karena cowplant) – sims dengan trait ini meninggal karena dimakan oleh tanaman Cowplant (baca lebih lengkap tentang cowplant disini) dan masih merasa sedikit janggal dengan tanaman-tanaman.
traits.equip_trait drown
death by drowning (meninggal karena tenggelam) – sims dengan trait ini meninggal karena tenggelam di dalam air sehingga mengalami ketakutan ketika melihat air.
traits.equip_ trait electrocution
death by electrocution (meninggal karena setruman tinggi) – sims dengan trait ini meninggal karena mengalami setruman tegangan tinggi.
traits.equip_trait embarrassment
death by embarrassment (meninggal karena rasa malu) – sims dengan trait ini meninggal karena rasa malu yang terlalu besar.
traits.equip_trait fire
death by fire (meninggal karena terbakar) – sims dengan trait ini meninggal karena terjebak dalam kebakaran dimana bayag-bayang api masih menghantui sims ini walaupun sudah menjadi hantu.
traits.equip_trait hunger
death by hunger (meninggal karena rasa lapar) – sims dengan trait ini meninggal karena kelaparan dan rasa lapar tetap mengikuti mereka.
traits.equip_trait laughter
death by laughter (meninggal karena tertawa) – sims dengan trait ini meninggal karena tertawa cekikikan yang tidak berhenti dan terkadang cekikikan ini bisa muncul tiba-tiba bahkan setelah mereka mati sekalipun.
traits.equip_trait oldage
death by old age (meninggal karena usia tua) – sims dengan trait ini meninggal karena memang sudah umurnya.
traits.equip_trait exhaust
death by overexertion (meninggal karena kelelahan) – sims dengan trait ini meninggal karena terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu di usianya yang sudah tua.
traits.equip_trait steam
death by steam (meninggal karena uap) – sims dengan trait ini meninggal karena terkena uap udara panas yang berlebihan di ruangan tertutup yang dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.
traits.equip_trait pufferfish
death by pufferfish nigiri (meninggal karena sushi ikan buntal) – sims dengan trait ini meninggal karena memakan sushi ikan buntal yang dimasak dengan kualitas buruk.
traits.equip_trait vampire_sun
death by sunlight (meninggal karena matahari) – sims dengan trait ini meninggal karena tidak tahan dengan sengatan matahari (berlaku untuk sims vampire)


Temporary Traits – traits yang didapat untuk sementara
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_A
picky eater A (pemilih makanan tipe A) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_B
picky eater B (pemilih makanan tipe B) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_C
picky eater C (pemilih makanan tipe C) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_D
picky eater D (pemilih makanan tipe D) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_disgustedbyfood
picky eater E (pemilih makanan tipe yang mudah jijik dengan makanan) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_F
picky eater F (pemilih makanan tipe F) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_rebellious
rebellious (pemberontak) - sims dengan trait ini sering beradu argumentasi dengan orang tuanya, menggunakan kata-kata yang tidak sopan, dan menunda-nunda pekerjaan rumahnya.
traits.equip_trait childhoodphase_meanstreak
mean streak (tega-an) - sims dengan trait ini tidak ramah dan mencari-cari kesempatan untuk melakukan perbuatan yang jahat kepada sims lain.
traits.equip_trait childhoodphase_loud
loud (berisik) - sims dengan trait ini suka berteriak, membuat suara dari instrument musik, atau mendengarkan music sekeras-kerasnya.
traits.equip_trait childhoodphase_clingy
clingy (terlalu lengket) - sims dengan trait ini tidak bisa jauh dari orang tua atau walinya, mereka tidak memerlukan sims lain, asalkan ada orang tuanya.
traits.equip_trait childhoodphase_bear
i’m a bear! (saya adalah beruang) - sims dengan trait ini menganggap dirinya beruang dan tidak merasa nyaman menggunakan pakaian lain selain kostum beruang.
traits.equip_trait childhoodphase_distant
distant (menjaga jarak) - sims dengan trait ini akan menjaga jarak dari keluarganya dan nerasa stress jika dipaksa berinteraksi dengan keluarganya.


Inherited Traits – traits yang didapat setelah memenuhi Character Value
traits.equip_trait emotionalcontrol
emotional control (kontrol emosi) - sims dengan trait ini dapat menghilangkan mood negatif dengan jogging, mendengarkan music tertentu, membuat blog di computer, atau memainkan instrument musik.
traits.equip_trait uncontrolled
uncontrolled emotions (emosi yang tidak terkontrol) - sims dengan trait ini tidak akan bisa menghilangkan emosi negatifnya secepat sims lain, bahkan jika emosi negatifnya terlalu kuat, sims bisa mengalami emotional meltdown (tenggelam dalam emosi).
traits.equip_trait goodmanners
good manners (berbudi pekerti yang baik) - sims dengan trait ini tidak akan melakukan interaksi dengan sikap yang menjijikkan, setidaknya tidak di depan orang lain.
traits.equip_trait badmanners
bad manners (tidak berbudi pekerti) - sims dengan trait ini akan selalu gagal melakukan interaksi tertentu dan sering melakukan tingkah laku yang tidak sopan, menggunakan kata-kata tidak sopan, dan tidak pernah mau mencuci piringnya.
traits.equip_trait compassionate
compassionate (penyayang) - sims dengan trait ini dapat membantu sims lain untuk menghilangkan emosi negatifnya.
traits.equip_trait lifeskills_unfeeling
insensitive (tidak peka) - sims dengan trait ini dapat mempertanyakan emosi negatif sims lain, menghasut sims, dan gagal ketika bersosialisasi dengan sims yang memiliki emosi yang buruk.
traits.equip_trait lifeskills_responsible
responsible (bertanggung jawab) - sims dengan trait ini melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dan dapat mengajarkan sims anak-anak dan remaja cara untum menjadi bertanggung jawab.
traits.equip_trait irresponsible
irresponsible (tidak bertanggung jawab) - sims dengan trait ini tidak nyaman dengan pekerjaannya tetapi sangat senang bermalas-malasan dan mengabaikan tagihannya.
traits.equip_trait mediator
mediator (penengah) - sims dengan trait ini memiliki kemungkinan lebih besar dimaafkan oleh sims lain dan dapat memediasi forum.
traits.equip_trait argumentative
argumentative (suka berdebat) - sims dengan trait ini agak sulit memulai percakapan dengan baik pada sims yang tidak disukainya, ia juga lebih sulit dimaafkan, dan selalu menganggap dirinya yang paling benar.

nah sekian dulu daftar cheat traits ini, mudah-mudahan bermanfaat. 

Tags:

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.