Bulk Rename Utility + Instal Per Langkah


halo. pos kali ini akan membahas program yang dapat membantu mempercepat loading sims 4 yang menjadi lelet dikarenakan terlalu banyaknya mod dan cc. baca juga program lain yang dapat membantu mempercepat loading game sims 4 kamu disini.

berapa sebenarnya yang dimaksud dengan banyak ini? pengalaman saya jika mod dan cc kamu berjumlah lebih dari 1000, program ini bisa sedikit membantu mempercepat loading sims 4.

PENYEBAB
saya memperhatikan beberapa simblr, istilah untuk pemain sims yang memiliki tumblr, memberi tahu bahwa salah satu penyebab leletnya loading sims 4 dikarenakan nama mod yang banyak mengandung tanda baca dan spasi. iya, tanda baca yang itu, yang ?!{}[]()., dst dst. dan yang terparah adalah trio - (strip), _ (underscore, garis bawah), dan (spasi). trio ini juga adalah tanda baca yang paling sering digunakan creator untuk memberikan nama mod atau cc mereka. menurut para simblr ini, tanda baca yang ada dinama mod atau cc ini akan membuat komputer membutuhkan waktu lebih lama memproses yang berakibat pada loading sims 4 yang semakin lama.

nah kalau udah tau salah satu penyebab leletnya loading sims 4, berarti kita udah bisa mengatasinya. caranya adalah menghapus semua tanda baca yang terkandung dalam setiap mod dan cc. nah lo, nah lo, kalau kamu tukang koleksi mod dan cc, gempor dong gantiin satu-satu. nah disini lah program Bulk Rename Utility (BRU) ini akan datang membantu.

BULK RENAME UTILITY
BRU adalah suatu program yang dapat mengganti nama berbagai file secara masal. memudahkan kita banget kan si program ini, mana kerjanya cepet banget lagi, baru juga kedip eh udah selesai aja prosesnya.
! Penting !
saya memang belum mencoba semua mod saya, tetapi beberapa mod saya yang memiliki file script tidak terbaca ketika saya mengubah nama file nya menggunakan program ini sehingga saran saya semua file mod yang memiliki format ts4script jangan diganti namanya. gunakan program ini hanya untuk cc saja.
nah, tanpa tunggu lama lagi, silakan download program ini disini
UPDATEsudah ada versi lebih baru untuk BRU ini yaitu 3.0.0.1 tapi cara kerjanya tetap sama kok dengan versi yang lama :)
ada 2 pilihan bagi pengguna windows, yaitu versi 32 bit dan 64 bit. silakan cek di about your pc di komputer masing-masing ya, bagi yang ragu.


1. selesai donlot, silakan instal seperti biasa.
2. setelah itu bukalah program BRU dan buka folder mod dan cc kamu.

3. pilih action > select all ATAU control+A

4. ketik SATU tanda baca di kolom Replace - Repl (3) dan kosongkan kolom With, kemudian klik Rename. berikut adalah tanda baca yang saya urutkan dari yang paling banyak saya temui di koleksi mod dan cc saya: (spasi) _- [](){}&+@~#.'!$%^=`,; ingat, untuk tanda kurung, kamu harus masukkan satu-satu, buka kurung {[( kemudian tutup kurung }]), semua harus dimasukkan satu-satu. repot sih, tapi jauh lebih mendingan daripada harus mengubah satu-satu nama mod dan cc yang jumlahnya buanyak banget. contoh [ rename, ] rename, ( rename, ) rename, - rename, dst.

5. akan muncul dialog yang mengatakan ada berapa files yang akan di-rename, klik ok

6. muncul dialog pemberitahuan berapa files yang berhasil di-rename dan berapa yang tidak perlu di-rename (karena tidak mengandung tanda baca yang saya ketik)

7. lakukan di semua folder/sub-folder mod kamu dan voila semua mod kamu sekarang bebas dari tanda baca. semua mod kamu hanya ada tulisan dan kamu tetap bisa membedakan mod kamu dari tulisan2 itu.
tips:
karena semua nama di file mod tergabung, kamu tentunya tidak bisa lagi menggunakan fitur search di komputer kamu jika kata yang ingin kamu cari berada di tengah-tengah nama file. tetapi jangan khawatir, kamu bisa memasukkan kode: System.FileName:~="hair" untuk mencari file-file tertentu yang kamu inginkan. kamu tinggal mengganti kata "hair" pada kode diatas dengan kata lain tergantung apa yang ingin kamu cari.
nah sekian dulu pos saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.